Langsung ke konten utama

Tips Kulit Awet Muda


Banyak perempuan muda urban yang hanya memedulikan make up untuk wajah, tetapi mengabaikan rutinitas merawat kulit tubuh. Padahal, kulit yang masih muda rentan mengalami penuaan dini apabila tidak dirawat dengan baik.

Apalagi, perempuan muda yang tinggal di daerah perkotaan cenderung lebih sering terpapar polusi, debu, serta elemen-elemen radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Salah satu solusi yang perawatan yang bisa diandalkan untuk mencegah penuaan dini pada kulit adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi (body scrubbing) dan mengaplikasikan pelembab. Sayangnya, kedua langkah tersebut seringkali diabaikan dan dianggap remeh.

Deputy General Manager Brand Development Marina dari Tempo Scan, Dwi Astuti, mengatakan padatnya aktivitas perempuan modern dan ancaman polusi membuat kulit rentan dan kusam, serta mengganggu penampilan.

Untuk itu, mereka memerlukan perawatan lebih lengkap. Eksfoliasi menjadi langkah pertama untuk memastikan manfaat losyen tubuh dan tangan dapat diserap maksimal oleh kulit sehingga tampak lebih cerah, sehat, dan terawat dari rangkaian perawatan kulit Marina UV White .

Lebih lanjut, Dwi mengatakan rangkaian perawatan Marina UV White diformulasikan khusus untuk kulit perempuan muda.

Perlunya rangkaian perawatan ini dilatarbelakangi tantangan polusi di berbagai areal aktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun luar ruangan, yang menyebabkan kotoran terperangkap dan menupuk di permukaan kulit.

Radikal bebas yang terkandung dalam polusi udara juga menjadi sumber masalah berbahaya karena dapat memicu kerusakan kulit, seperti keriput dan warna kulit terlihat lebih kusam. Hal itu terjadi karena radikal bebas menyerap kandungan oksigen pada sel kulit.

Dwi menjelaskan pada dasarnya kulit manusia memiliki kemampuan alami untuk beregenerasi setiap 28 hari. Namun, kemampuan regenerasi itu tidak selalu sempurna. Ada kalanya proses pelepasan kulit mati tidak berjalan sempurna.

Akibatnya, kulit mati yang tidak terangkat akan menumpuk dan menjadi penyebab kulit terlihat kusam, kering, dan kasar, serta mengganggu kesehatan dan tampilan kulit.

Eksfoliasi kulit dengan body scrub menjadi sangat penting karena kulit dibersihkan dan dipersiapkan untuk menerima berbagai produk perawatan lanjutan seperti losyen tangan dan tubuh.

Lebih lanjut, dermatologist Ruri Pamela dari Celv Clinic menjelaskan eksfoliasi sebenarnya adalah proses mengganti dan meluruhkan sel kulit mati dari permukaan kulit tubuh.

Body scrubbing adalah salah satu bentuk pembersihan dan penting untuk dilakukan agar menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang baru muncul di permukaan kulit. Bahkan, body scrubbing tidak hanya membantuk menyelasikan masalah kulit, tetapi meningkatkan sirkulasi darah yang membantu mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

Dia menambahkan tanpa eksfoliasi; kotoran, residu perawatan kulit, dan minyak dapat terperangkap di dalam pori-pori sehingga kulit terlihat kusam dan tidak sehat, bahkan membuat pori-pori membesar sehingga kulit kehilangan kekenyalannya.

Oleh karena itu, body scrubbing yang teratur sangat penting untuk mendapatkan kulit yang terawat dan cerah bersinar. Setelah itu, kulit pun siap menyerap nutrisi optimal melalui pemakaian losyen tangan dan tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal KTA dan Mudahnya Melakukan Pinjaman di Tunaiku

Berbicara tentang peminjaman uang pada jaman sekarang ini tidak akan lepas dari yang namanya kredit tanpa agunan atau yang sering disingkat dengan KTA, semakin banyaknya minat menggunakan pinjaman dengan KTA merupakan hal yang cukup wajar, karena calon nasabah tidak perlu menggadaikan atau mempersiapkan suatu aset untuk jaminannya, apalagi sekarang ini sudah muncul kta tanpa kartu kredit.

Ada berbagai kebutuhan yang bisa dipenuhi jika menggunakan KTA, misalnya seperti

Modal Usaha Tidak sedikit pengusaha yang menggunakan jasa ini untuk menambah modal usahanya dikarenakan kelebihannya yang tidak membutuhkan aset untuk peminjaman. Pastinya ini akan sangat cocok bagi Anda yang baru memulai usaha dan membutuhkan modal. Hanya saja satu hal yang perlu diingat, peminjaman dengan cara ini memiliki bunga tersendiri, jadi pastikan sebelumnya jika pendapatannya bisa untuk cicilan KTA setiap bulannya.

Sebagai Dana Darurat KTA juga memiliki kelebihan berupa pencairan dana yang lebih cepat dibandingkan p…

Macam Alergi Produk Susu, Gejala serta Penanganan Paling Tepat

Produk susu utamanya susu sapi yang banyak ditawarkan di beragam tempat jual susu bayi faktanya tak selalu kompatibel dengan masing-masing bayi ya. Ada beberapa bayi tertentu yang memiliki kecenderungan untuk menolak produk susu sapi tersebut lantaran banyak sebab. Berikut ini dua sebab paling sering terjadi kenapa bayi menolak susu sapi ya. Intoleransi Laktosa Nah ini penyebab utama kenapa bayi tak kompatibel dengan susu sapi dalam skala yang ringan dan tak begitu fatal namun tetap harus diberikan perhatian khusus ya. Laktosa sendiri merupakan jenis gula yang terdapat dalam susu mamalia yang kemudian akan diolah tubuh dengan bantuan enzim laktase. Laktosa tersebut akan berubah jadi glukosa atau galaktosa. Namun laktosa yang tak bisa diuraikan oleh tubuh justru akan membuat tanda negatif untuk bayi. Biasanya hal ini tersebab lantaran kurang berfungsi baiknya enzim laktase pada bayi newborn sehingga menyebabkan serangkaian gejala gangguan tak normal. ASI juga tak luput dari kandungan lakt…

Kecanduan Mi Instan Kurang Baik Bagi Kesehatan

Drama, film hingga reality show asal Korea Selatan senantiasa disisipi dengan adegan menyantap mi instan. Dari situ, masyarakat mulai berbondong-bondong mengunjungi toko-toko terdekat untuk mencari mi instan atau yang dikenal juga dengan nama ramyeon.
Aku tidak peduli dengan penelitian. Tidak akan ada yang dapat menghentikanku menikmati mi instan ini.” ujar Kim Min-koo, seorang editor film yang senantiasa menyantap mi instan sebanyak lima kali dalam seminggu.

Kim menambahkan, “Rasanya, aromanya, tekstur mi nya – semuanya terasa sempurna.”

Fenomena mi instan juga populer di negeri Paman Sam. Namun, tidak seperti di Korea Selatan atau negara Asia lainnya, mi instan di Amerika hanya dijadikan selingan, bukan makanan utama.

Sebuah rumah sakit di Dallas, Texas, Baylor Heart and Vascular Hospital meneliti kaitan mi instan yang dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat Korea Selatan dengan penyakit jantung.

Studi yang dilakukan oleh Baylor Heart and Vascular Hospital tersebut jelas menimbulkan reaksi…