Langsung ke konten utama

Rutin Membaca Membuatmu Lebih Ramah


Ingin jadi orang yang lebih ramah? Mungkin Anda harus mulai membaca buku karena menurut studi baru, rutin membaca membuatmu lebih ramah dan berempati.

Hal ini didasarkan atas riset yang dilakukan sebuah penelitian. Dalam survei itu, sebanyak 123 partisipan ditanya mengenai preferensi soal buku, TV dan pertunjukan. Kemudian kemampuan interpersonal mereka diuji, seberapa besar mereka memikirkan perasaan orang lain dan apakah mereka gemar menolong orang lain.

Studi yang dilakukan di Kingston University, London, menemukan bahwa pembaca buku cenderung punya perilaku baik ketimbang mereka yang lebih suka menonton televisi.

Sementara, pencinta TV cenderung lebih tidak bersahabat dan tidak pengertian terhadap pandangan orang lain.

Namun, tidak sembarang buku yang membuat Anda jadi lebih baik karena tipe literatur juga punya dampak besar terhadap kecerdasan emosi.

Dilansir Independent, studi mengungkapkan penggemar fiksi menunjukkan perilaku sosial yang lebih positif, sementara pembaca novel drama dan percintaan cenderung lebih punya empati.

Serupa, pencinta dari buku eksperimental menunjukkan kemampuan melihat sesuatu dari perspektif berbeda, namun pembaca buku komedi dinilai paling bisa menempatkan diri di posisi orang lain.

Para peneliti menegaskan studi ini tidak membuktikan ada efek sebab akibat bahwa membaca buku pasti membuat orang lebih baik, hanya saja semakin bijaksana seseorang, semakin besar kemungkinan bahwa ia suka membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal KTA dan Mudahnya Melakukan Pinjaman di Tunaiku

Berbicara tentang peminjaman uang pada jaman sekarang ini tidak akan lepas dari yang namanya kredit tanpa agunan atau yang sering disingkat dengan KTA, semakin banyaknya minat menggunakan pinjaman dengan KTA merupakan hal yang cukup wajar, karena calon nasabah tidak perlu menggadaikan atau mempersiapkan suatu aset untuk jaminannya, apalagi sekarang ini sudah muncul kta tanpa kartu kredit.

Ada berbagai kebutuhan yang bisa dipenuhi jika menggunakan KTA, misalnya seperti

Modal Usaha Tidak sedikit pengusaha yang menggunakan jasa ini untuk menambah modal usahanya dikarenakan kelebihannya yang tidak membutuhkan aset untuk peminjaman. Pastinya ini akan sangat cocok bagi Anda yang baru memulai usaha dan membutuhkan modal. Hanya saja satu hal yang perlu diingat, peminjaman dengan cara ini memiliki bunga tersendiri, jadi pastikan sebelumnya jika pendapatannya bisa untuk cicilan KTA setiap bulannya.

Sebagai Dana Darurat KTA juga memiliki kelebihan berupa pencairan dana yang lebih cepat dibandingkan p…

Rangkaian Perawatan Kulit untuk Kulit Sensitif dari Cetaphil Indonesia

Melakukan perawatan kulit untuk kulit sensitive adalah bukanlah hal yang mudah. Karena berbagai macam produk perawatan kulit yang dijual dipasaran sangat sulit untuk disesuaikan dengan kulit sensitif. Memiliki kulit seperti ini tentunya perlu perawatan khusus agar wajah terhindar dari berbagai macam masalah, salah satunya adalah jerawat. Terlalu sering berganti produk dan perawatan kulit yang berlebihan adalah salah satu faktor penyebab kulit menjadi sensitif. Sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memang bisa digunakan untuk kulit kamu yang sensitive seperti produk dari cetaphil Indonesia. Produk cetaphil Indonesia adalah produk yang aman untuk digunakan semua jenis kulit. Mulai dari kulit berminyak sensitif hingga kering cocok dan aman menggunakan produk cetaphil Indonesia. Salah satu pembersih yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit sensitif mu adalah cetaphil gentle skin cleanser. Produk ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah sensitive pada kulit. Produk …

Kecanduan Mi Instan Kurang Baik Bagi Kesehatan

Drama, film hingga reality show asal Korea Selatan senantiasa disisipi dengan adegan menyantap mi instan. Dari situ, masyarakat mulai berbondong-bondong mengunjungi toko-toko terdekat untuk mencari mi instan atau yang dikenal juga dengan nama ramyeon.
Aku tidak peduli dengan penelitian. Tidak akan ada yang dapat menghentikanku menikmati mi instan ini.” ujar Kim Min-koo, seorang editor film yang senantiasa menyantap mi instan sebanyak lima kali dalam seminggu.

Kim menambahkan, “Rasanya, aromanya, tekstur mi nya – semuanya terasa sempurna.”

Fenomena mi instan juga populer di negeri Paman Sam. Namun, tidak seperti di Korea Selatan atau negara Asia lainnya, mi instan di Amerika hanya dijadikan selingan, bukan makanan utama.

Sebuah rumah sakit di Dallas, Texas, Baylor Heart and Vascular Hospital meneliti kaitan mi instan yang dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat Korea Selatan dengan penyakit jantung.

Studi yang dilakukan oleh Baylor Heart and Vascular Hospital tersebut jelas menimbulkan reaksi…